Selasa, 07 Februari 2012

Cambel, Hamster Paling Diminati

Oleh: Agus Setyadi - 07/02/2012 - 18:55 WIB

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM — Pelbagai jenis hamster saat ini dipajang di luar gedung Academic Activity Center Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh, Selasa (7/2). Pemajangan di lokasi ini untuk meningkatkan daya beli dari kalangan mahasiswa. Lalu, apakah jenis hamster yang disukai?
Nani Anggun, salah seorang penjual hamster, mengatakan hamster yang paling banyak diminati sekarang ini yaitu jenis Cambel. Sebab, ia memiliki tubuh kecil.
Sejumlah pembeli, kata Nani, memilih jenis Cambel sebagai hamster favoritnya. “Sekarang yang paling banyak diminati ya jenis Cambel. Pembelinya pun mulai dari anak-anak hingga mahasiswa,” kata Nani.
Untuk saat ini, Nani menjual enam jenis hamster yang terdiri atas Siria, Cambel, Winter White, Hybrid atau hamster hasil kawin silang, Roborofki dan Hamster Cina. Namun Hamster Cina masi kurang peminat karena jenis ini merupakan jenis baru.
Hamster yang dipasarkan saat ini harganya berkisar antara Rp30.000 hingga Rp100.000 per ekor, tergantung ukurannya. Makanannya cukup mudah didapat hanya biji-bijian dan kacang-kacangan.
Hamster merupakan merupakan jenis binatang pengerat yang terdapat hampir di seluruh dunia. Bentuknya yang mini membuat hamster mudah untuk dibawa ke mana-mana dan tidak memerlukan kandang yang terlalu besar untuk memeliharanya.
Selain mudah untuk dibawa, Hamster juga memiliki ciri-ciri yang lucu yakni memiliki badan yang gemuk dengan ekor yang lebih pendek daripada badannya dan memiliki telinga yang berbulu, kaki yang lebar, pendek dan pendek gemuk.
Hamster memiliki bulu yang tebal dan panjang, berbulu kaki yang lebar. Warna bulu tergantung dari spesiesnya: ada hitam, abu-abu, putih, coklat, kuning, hingga merah. Bagian bawah binatang ini berwarna putih sampai abu-abu dan hitam
Novi, salah mahasiswa penggemar hamster, mengatakan ia sudah memelihara hamster sejak beberapa tahun lalu. Menurut Novi, hamster menarik untuk dipelihara karena binatang ini lucu dan menyenangkan.
“Lucu sih. Saya sudah sejak SMP memelihara hamster, namun waktu itu hamster yang saya pelihara mati. Sekarang mau coba pelihara lagi” kata Novi. Saat ditemui di luar gedung AAC, Novi ingin membeli hamster. []

Sumber: http://www.acehkita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar